KPU Kabupaten Bogor Gandeng Media Tingkatkan Minat Masyarakat Datang ke TPS untuk Kejar Target 85 Persen Suara di Pilkada 2024

Berita22 Dilihat

Bogor, Ruangbogor.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menggelar Sosialisasi Peran Media Massa Dalam Peningkatan Partisipasi Pemilih Pilkada Tahun 2024 di Hotel Harris CCM, Jum’at (15/11/2024).

Menurut Ketua KPU Kabupaten Bogor, Muhammad Adi Kurnia target partisipasi masyarakat Kabupaten Bogor mencapai 85 persen.

“Ini adalah ujian bagi kami, ada kondisi yang membutuhkan dukungan dari stakeholder. Karena apabila kita menarik ke belakang pada Pilkada tahun 2018, partisipasi pemilih di Kabupaten Bogor hanya di angka 71% artinya kami menargetkan 14% lebih tinggi dari 2018,” ujar Adi.

Dengan kondisi dinamika politik yang sekarang Kabupaten Bogor hanya dua pasangan calon KPU Kabupaten Bogor sangat optimis mencapai target tersebut.

“Dengan peran dari media untuk meningkatkan partisipasi pemilih, sehingga bisa memenuhi target dari partisipasi pemilih di Kabupaten Bogor, kita ketahui bersama bahwa KPU Kabupaten Bogor memiliki jumlah DPT terbesar, jumlah DPT Kabupaten Bogor terbesar se-Indonesia dan penyumbang 12 persen jumlah pemilih di Jawa barat sebesar 3.926.080 pemilih,” tukas Adi.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini karena media mempunyai peran penting, peran vital untuk meningkatkan pemilih di Kabupaten Bogor dalam jumlah 3.900.000, 2,1 jutanya didominasi oleh pemilih generasi Zilenial dan generasi milenial,” sambungnya.

Artinya dua generasi ini mendominasi pemilih di Kabupaten Bogor yang dinilai Adi sering membuka media sosial dan media link dari media-media online.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini teman-teman media dapat membantu kami dalam meningkatkan minat pemilih datang dan mencoblos ke TPS pada 27 November 2024 besok,” pungkas Adi Kurnia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *